WORKSHOP RE AKREDITASI FKTP PROVINSI SULAWESI SELATAN

Dalam rangka peningkatan kualitas dan percepatan akreditasi FKTP, Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama ( FKTP ) berkerjasama dengan Perkumpulan Surveior Akreditasi FKTP Indonesia (SAFINDO) untuk peningkatan sumber daya manusia yang kompeten dan profesional. Oleh karena itu parapihak yang terlibat dalam pelaksanaan akreditasi FKTP, diantaranya: Dinas Kesehatan, Puskesmas, Klinik dan Praktik dr/drg, Pendamping, dan Surveior, serta para pelaku di Puskesmas dan Klinik dan Praktik dr/drg perlu mempunyai wawasan dan keterampilan dalam pengelolaan dan pelaksanaanakreditasi FKTP.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan perubahan regulasi perlu dipahami dan dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan di FKTP. Oleh karena itu update informasi terhadap ilmu dan pengetahuan serta regulasi perlu dipahami bersama, sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas.

Safindo, sebagai organisasi yang baru, menyediakan kesempatan untuk para pengelola dan pelaku akreditasi  FKTP agar lebih paham dan terampil serta kompeten dalam pelaksanaan akreditasi FKTP. Hal ini dikarenakan narasumber terdiri para penyusun standar dan kebijakan, para pengajar dalam pelatihan surveior dan pendamping, serta pribadi-pribadi yang terlibat langsung dalam penyusunan dan pengembangan standar serta kebijakan akreditasi FKTP.

Kegiatan tersebut bertujuan agar adanya persamaan persepsi terhadap Standar, Kriteria dan Elemen Penilaian, Pemahaman terhadap pemenuhan terhadap Standar, Kriteria dan Elemen Penilaia, Pemahaman terhadap setiap tahapan dalam persiapan dan pelaksanaan akreditasi FKTP, Mengetahui kiat-kiat serta langkah-langkah kunci (key points) dalam persiapan dan pelaksanaan survei akreditasi FKTP.

Maka dari itu sayang sekali apabila waorkshop tersebut terlewatkan, untuk melakukan pendaftaran bisa menghubungi narahubung yang ada di FLAYER dengan mengirimkan data diri dengan format yang bisa di DOWNLOAD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *